Tips Memilih Template Blogger

7
6
tips memilih template blogger
tips memilih template blogger
Sebuah situs/blog yang menggunakan template bawaan mungkin terlihat agak kurang pas, dan terkesan kuno. Namun jika anda memiliki skill coding yang rumayan, mungkin anda bisa mendesain template sendiri tanpa perlu membeli atau mendownload tema dari internet, namun bagi anda yang memiliki blog namun tidak memiliki skill ngoding saya sarankan untuk langsung menuju ke google dan mencari template yang sesuai selera anda.
Kebanyakan hasil yang ada adalah template premium dan anda harus membayar beberapa dolar jika ingin memakai template tersebut, namun disamping itu biasanya anda akan di berikan dua pilihan. Pilih yang Versi Trial atau Yang Premium?? kalau menurut pengalaman pribadi, template premium ternyata sama saja bila di bandingkan dengan template Trial. Jadi kalau anda ingin mendownload template pilih saja yang versi trial saja, oh iya tapi versi Trial ini ada limit nya loo?? apa saja??
Jawab : Yang di maksud template Trial disini bukanlah trial berbatas waktu ya, namun hanya di batasi dalam beberapa fitur saja.
Nah dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa, template yang Trial hanya terbatas oleh Feature/fitur , tapi kalau menurut pengalaman pribadi feature yang di disable itu tidaklah penting. Namun yang terpenting adalah konten Yang ada pada artikel blog anda, jadi artikel yang berkualitas mampu menarik para visitor untuk masuk dan membaca artikel anda.
Template Trial & Artikel berkualitas, kedua hal ini sangatlah penting untuk mengembangkan sebuah blog yang interaktif, tapi nyatanya dari survey para master seo mereka mendapati bahwa 70% artikel berperan penting pada sebuah blog.
Tak banyak orang tau kalau ternyata artikel lah yang sangat berpengaruh terhadap skor SEO, oleh karena itu pikirlah dulu sebelum anda membeli template premium untuk mengembangkan blog anda, tapi jika anda bersikeras untuk bisa memiliki sebuah template yang menarik, baca tips ini sebelum membelinya :
  1. Pilihlah template yang memiliki skor SEO yang tinggi.
  2. Jangan memlih template yang terlalu rumit.
  3. Pilih template yang memiliki warna paling banyak 3 warna.

Kenapa Harus Cerdas Dalam Memilih Template Blogger

Penjelasan :

  1. Kenapa kok memilih template yang mepunyai skor SEO tinggi?? SEO skor yang tinggi mampu membuat blog anda bisa di analisa google dengan mudah, contoh : sekarang google gencar gencarnya memberikan algoritma barunya yaitu google pinguin. Apasih perubahan yang di berikan dari algoritma ini?? untuk penjelasan lebih lengkapnya anda bisa mencarinya sendiri di google namun kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang algoritma ini. Salah satu ciri yang mencolok dari template yang support algoritma ini adalah ketika anda membuka pencarian salah satu kata kunci dari blog anda di google pada ponsel, anda akan melihat result/hasil yang menunjukkan kalau blog anda support mobile friendly .                                                                          Nah itulah ciri – ciri template yang support algoritma google pinguin, terlihat sepele namun jika hal ini tidak di tanggapi secara serius mungkin ini bisa berdampak buruk untuk masa depan blog anda.
  2. Biasanya kebanyakan template yang memiliki skor SEO tinggi itu memiliki load page tinggi, dan loading page yang cepat ini sangat – sangat dianjurkan sekali. Coba bayangkan kalau anda memiliki koneksi internet yang agak lemot, dan tiba tiba anda membuka situs kemudian situs tersebut terbuka dengan sangat cepat, kira – kira apa yang anda rasakan? Perasaan senang ketika halaman terbuka. Kira kira itulah kata – kata yang cocok dan bisa menggambarkan perasaan seseorang ketika artikel yang dia cari – cari terbuka dengan cepat.
  3. memilih template yang memiliki warna yang terlalu banyak bisa membuat pengunjung tidak nyaman, kalau menurut riset para pakar SEO yang proffesional “Template yang memiliki warna tidak lebih dari 3 akan lebih baik”. Satu lagi, pilihlah tema yang memiliki kesan lembut dan jangan memilih tema yang memiliki background terlalu mencolok, hal itu bisa membuat para pembaca jadi tidak nyaman.
Dari ketiga aspek diatas dapat diambil kesimpulan ternyata memilih template itu tidak sulit, namun kalau anda memperhatikan dan mempraktekkan ketiga poin diatas saya yakin anda bisa membuat blog yang professional, dan sudah pasti memiliki pengunjung yang banyak juga.
Cukup sekian tips memilih template blogger yang bisa saya sampaikan hari ini, semoga dengan tips yang sudah saya sampaikan diatas anda bisa lebih memahami lebih mendetail tentang template blogger dan algoritma google. Jangan lupa ya untuk share artikel ini ke teman teman anda, supaya teman – teman anda tau dan bisa memilih template blogger yang baik dan benar.

7 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here