Cara Mudah Mempercepat Sony Xperia Yang Lemot, 100% Work!

0
143

Mempercepat Sony Xperia Yang Lemot – Ngomongin tentang type hp android yang paling banyak digunakan oleh para user robot hijau, Sony Experia tak bisa ketinggalan. Sony Experia memang cukup digemari oleh para pengguna android. Salah satu daya tariknya yang paling digandrungi adalah ketajaman gambar dari hasil jepretan fotonya.

Walaupun kapasaitas atau besaran piksel kamera yang dimiliki sama, namun hasilnya dapat dipastikan bahwa kamera dari Sony lah yang lebih unggul. Namun, dibalik kelebihan pada kamera tersebut sudah pasti ada juga kekurangannya. Banyak yang merasakan bahwa kinerja dari hp android sony Xperia ini seringkali menurun, seiring dengan seringnya pemakaian. Maka dari itu, seringkali para pengguna mencari cara mudah untuk mempercepat hp sony Xperia yang lemot atau menurun kinerjanya.

Sebenarnya, penyebab sony Xperia yang lemot ini cukup beragam. Kasusnya hampir sama dengan jenis hp android yang lain. Bisa karena ruang memori yang terlalu banyak beban kare aktivitas multitasking, atau karena penyimpanan sudah hampir penuh. Kebanyakan adalah alasan yang kedua. Karena kameranya bagus, jadi para pengguna sering tak sadar banyak menyimpan hasil jepretan foto atau rekaman video tanpa pernah mensortir mana yang lebih penting. Nah, kamu yang mengalami masalah tersebut, berikut ini kami bagikan beberapa tips dan cara mudah mempercepat sony xperia yang lemot. Simak baik-baik.

Baca juga : Cara Ampuh Memindahkan Aplikasi Dan Game Android Ke Eksternal SD Card

Mempercepat Sony Xperia Yang Lemot

1. Hapus Aplikasi Bloatware

Sebagian dari kamu mungkin belum tahu apa itu aplikasi bloatware. Sedikit menjelaskan, aplikasi bloat ware adalah aplikasi yang sudah ada atau sudah terpasang sejak awal di perangkat smartphone android. Sederhananya, aplikasi bloatware bisa juga disebut dengan aplikasi bawaan smartphone. Sayangnya, aplikasi bawaan ini kebanyakan minim fungsi atau kurang digunakan oleh pengguna. Namun, keberadaannya juga menyita beberapa ruang kinerja sistem Random Access Memory atau RAM. Nah, untuk mengatasinya cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus aplikasi bloatware tersebut. Aplikasi bloatware biasanya tak bisa langsung dihapus begitu saja. Terlebih dahulu kamu harus melakukan proses rooting perangkat android agar bisa mendapatkan akses developer dan bisa menghapus aplikasi bloatware.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here