Cara Merekam Video Secara Diam-Diam di Android

0
6

Teknik merekam video secara diam-diam di android ini sepertinya cocok buat kamu yang pengin belajar jadi detektif, nih! Dengan teknik ini, kamu bahkan bisa merekam apapun dengan jarak yang sangat dekat, tanpa orang lain mengetahui bahwa kamu sedang melakukan perekaman video. Salah satu alasan kenapa orang lain tersebut tidak tahu adalah karena kamu akan terlihat tidak sedang membuka aplikasi perekaman, walaupun kenyataannya fitur kamera menangkap semua momen saat itu. Penasaran kan, apa aplikasi yang bisa dipakai untuk merekam video secara diam-diam di android? Berikut ini kami jelaskan buat kamu, beberapa teknik dan aplikasi yangg bisa kamu gunakan untuk merekam video secara diam-diam tanpa membuka aplikasi. Cekidot!
Baca juga 17 Kumpulan Situs Download Aplikasi Android Gratis Selain Playstore

Cara Merekam Video Secara Diam-Diam di Android

Sebenarnya ada dua cara dari dua aplikasi yang berbeda untuk melakukan teknik keren ini. Aplikasi canggih yang satu ini bahkan bisa kamu downlaod gratis di playstore seperti aplikasi lainnya. So, gak perlu keluar uang, atau banyak bianya untuk mendapatkannya. Yang pasti, kalau kamu sedang melakukan satu aktivitas investigasi rahasia, jangan sampai kehabisan batrei ya! Charge penuh batreinya, karena aplikasi-aplikasi ini cukup menyita banyak energi dari baterai. Dua aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merekam video secara diam-diam di android adalah diantaranya :

1. Quick Camera – Hidden Camera

update terbaru dari aplikasi Quick Camera Hiden Camera. Jadi, sebelumnya tidak ada dan hanya mengambil foto rahasia saja yang bisa dilakukan. Berikut ini langkah-langkah selengkapnya sebelum kamu bisa pakai aplikasi Quick Camera – Hidden Camera.

Quick Camera Hidden Camera

Oh iya! Aplikasi ini tak cuma bisa kamu gunakan untuk merekam video saja loh. Ambil foto sembunyi-sembunyi juga bisa, keren kan? Ala-ala detektif sungguhan gitu. Sebenernya sih, fitur merekam video tersembunyi ini adalah

  • Pertama, tentu yang harus kamu lakukan adalah download aplikasi tersebut. Ketik saja di Goole nama aplikasinya, pasti akan langsung muncul nomor atas. Setelah ketemu, langsung download deh. Terus install di perangkat android milik kamu.
  • Kemudian, silahkan kamu buka aplikasinya. Lanjut untuk membuat settingan aplikasi. Masuk ke tab SETTING di aplikasi QCHC. Disana kamu bisa pilih mau gunakan kamera depan atau kamera belakang untuk mengambil video.
  • Dalam menu setting tersebut kamu juga bisa mengatur tentang kemunculan notifikasi setelah selesai menyimpan video. Bisa juga untuk settingan umum pada kamera seperti efek getar dan juga lampu flash. Silahkan, atur sesuka hatimu.
  • Nah, setelah kamu selesai melakukan setting pada aplikasi QCHC. Sekarang kembali lagi ke posisi awal, yakni di tampilan menu android. Perhatikan, di menu android akan muncul Ikon Kamera dengan tulisan dibawahnya, yaitu Video Recorder.
  • Kalau ingin memulai merekam video secara diam-diam, klik saja ikon kamera tersebut. Maka akan muncul notifikasi di bar : Start Recording Video. Kalau ingin berhenti merekam klik lagi ikon yang sama. Selesai.

Mudah dan praktis menggunakan aplikasi yang satu ini. File video atau hasil perekaman bisa kamu lihat di folder gallery yang ada pada aplikasi QCHC. Ingat ya! hasil kamu merekam video tersembunyi tidak akan muncul di gallery default.

2. Secret Video Recorder

secret video recorder. Teknik pertama dan persiapan sama, yakni download dan install dulu aplikasinya. Ukurannya kecil sekali, yakni hanya sekitar 3MB saja. Namun, aplikasi besutan Kimcy929 ini meskipun kecil nyatanya ampuh banget khasiatnya. Kerennya aplikasi yang satu ini adalah, dia bisa disetting otomatis. Jadi bisa ditinggal gitu di tempat target yang mau kamu mata-mata. Keren kan? So, begini cara merekam video secara diam-diam dengan aplikasi Secret Video Recorder.

Cara menggunakan aplikasi scret video recorder

  • Di tampilan awal aplikasi kamu akan langsung dihadapkan pilihan menu. Silahkan atur jadwal mulai dari waktu, tanggal, durasi, dll.
  • Klik garis 3 di pojok kiri. Disini kamu lakukan setting tentang kinerja kamera, seperti pakai flash atau tidak dll.
  • Kembali ke menu utama setelah selesai. Lalu, tunggu beberapa saat sampai hp android kamu merekam video secara diam-diam, otomatis dan sesuai jadwal yang dibuat.

itulah beberapa tehnik yang bisa anda coba untuk merekam video secara diam – diam melalui aplikasi android tanpa membuka kamera bawaan android.  Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda semua, jika ada yang ditanyakan jangan sungkan untuk menuliskan di komentar di bawah artikel ini.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here