Cara Install Alternatif IDM di Linux

0
37
alternatif idm di linux
alternatif idm di linux

IDM adalah software yang di buat dan di rangcang khusus untuk mendownload apa saja dari internet dengan kecepatan mencapai 5x lipat lebih cepat bila dibandingkan dengan downloader build-in browser. Kecepatan tersebut di peroleh dari pembagian koneksi yang didapat dari pemecahan file yang di download tersebut. Nah itulah sedikit ilustrasi mengenai Internet Download Manager yang sering anda gunakan untuk mengunduh file dari internet.

Baca  : Cara Menginstall DigiCam di Linux Ubuntu

Masalah yang muncul disini adalah, IDM yang selama ini di gunakan di windows ternyata tidak tersedia untuk versi linux, kalau menurut pengalaman saya IDM ini memiliki lisensi resmi dimana ketika kita mendownload atau mengunduhnya dari situs resmi kita diharuskan untuk membeli lisensinya dengan harga yang cukup mahal. Nah itulah mengapa IDM hanya support di OS Windows saja, terus bagaimana caranya supaya IDM bisa di gunakan di  OS Linux??

Sebenarnya ada cara yang rumit dan mudah kalau anda lebih suka menggunakan cara yang rumit anda harus mendownload emulator Wine dengan ukuran sekitar 200mb dan mengconfigurasinya dengan cara yang khusus sehingga IDM bisa benar benar berjalan dengan sempurna di linux. Tapi kalau menurut saya cara ini kurang efisien, karena mengingat kalau IDM dari windows harus memiliki lisensi untuk menjalankannya dan ini dilakukan supaya setelah 30 hari IDM nya bisa di gunakan lagi.

Loh kok bisa?? itu merupakan kebijakan dari IDM itu sendiri, kalau mereka memberikan masa percobaan selama 30 hari dan kemudian jika pengguna IDM tidak membeli lisensinya maka dengan otomatis software IDM tidak akan bisa di gunakan.

Baca juga : Cara Mengganti Perintah CLI Terminal Sesuka Hati

Nah, daripada memakai cara yang sulit dimana kesempatan untuk mencapai kebehasilan sangat minim, anda bisa mencoba cara alternatif yang akan saya tuliskan berikut ini.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here