4 Hal Yang Harus Dihindari Saat Menggunakan Linkedin

0
4

Di zaman yang moderen ini sosial media merupakan suatu kebutuhan penting dan cocok sekali sebagai media promosi iklan. Ada banyak social media yang tenar di dunia maya, mulai dari twitter , facebook, google+ ,instagram ,linkedln dan lainnya. Seperti yang anda ketahui bahwa social media linkedln merupakan social media yang dikhususkan untuk para pemilik usaha dan orang yang sudah profesional.

Linkedln merupakan social media yang berorientasi bisnis,yang digunakan untuk membangun jaringan yang profesional. Kalau anda memiliki akaun linkedln, sebaiknya menghindari beberapa hal
Berikut untuk menghindari bahaya yang sangat berpengaruh pada nama baik anda dan bisnis anda. Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus anda hindari :

1. Menggunakan Foto Yang Tidak Professional

Orang pertama kali akan melihat foto dan nama anda. Kalau dari kedua hal ini saja anda sudah tidak terlihat proffesional . apalagi kalau isi profilnya berantakan. Mungkin begitulah orang lain menilai akun linkedln anda.

Baca Juga : Cara Menjahili Teman Di Faceboook

Social media linkedln tidaklah seperti media sosial lainnya, di linkedln ini cenderung bebas untuk memakai foto apa aja. Sebenarnya tak ada larangan dari linkedln tentang menggunakan foto dan nama anda . tetapi ,kita harus memahai kalau linkedln beroprasi sampai sekarang ini ,dikususkan untuk usaha dan bisnis saja.

Maka dari itu sebaiknya gunakan nama asli dan nama lengkap anda serta menggunakan foto yang terlihat rapih. Jika memiliki akun halaman untuk perusahaan, maka gunakan nama perusahaan atau usaha anda dengan benar dan jangan lupa mengisi foto dengan foto perusahaan.

linkedin

2. Jangan Abaikan Isi Profil Anda

Kalau orang lain sudah melihat nama dan foto akun linkedln anda, dan sudah terlihat pro di mata mereka, maka mereka akan tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang identitas anda. Yaitu dengan melihat isi profil anda. Jangan mengisi profil anda dengan asal -asalan saja , apalagi tidak diisi sama sekali karena ini bukan profil anda di social media lain yang bisa disembuyikan dan hanya orang tertentu aja yang bisa melihatnya, atau dengan kata lain identitas anda di rahasiakan.

Baca Juga : Cara Mengganti Foto Profil Facebook Teman

Saran saya, isilah profiil linkedln dengan data yang sebenarnya , mulai dari tanggal lahir, webiste yang resmi , nomor telepon yang valid, lokasi yang benar, dan anda isi semua profil dengan benar dan lengkap. Dengan demikian , orang akan mendapat informasi yang benar. Sekali lagi , isi dari profil anda sangat berdampak pada kesuksesan bisnis anda.

3. Jangan Update Status Yang Tidaklah Penting

Mungkin update status yang tidak penting sering anda lakukan di social media lainnya. Misalnya anda update status sekarang melihat bioskop, sedang pacaran, atau yang lainnya. Hindari berbagi status yang bersifat pribadi ,keagamaan, politik dan budaya. Karea linkedln tidak membahal semua itu.
Maka sebaiknya berbagilah sesuai dengan tema sosial media ini. Misalnya anda berbagi tentang perkembangannya perusahaan anda di linkedln. Yang terpenting share hal hal yang sekiranya penting saja, dan sesuai dengan yang berhubungan dengan jaringan , bisnis, dan profesionalitas.

4. Mengabaikan Akun Linkedln

Linkedln merupakan jaringan yang tak terbatas antara pengguna , dimana kita bisa menjadi yang terdepan dan terkenal dalam jaringan itu.

Cobalah untuk membuat sebuah gambar di setiap minggunya yang memiliki nilai – nilai kepribadian dan profesionalitas kerja. Pantau juga linkedln pulse karena di sana berisi banyak sumber daya untuk membantu anda membangun keahlian di bidang affilate marketing dan mencari pelanggan secara online. Saatnya untuk mulai memperlakukan linkedln seperti platform yang kuat sekali. Profil anda harus terlihat ahli dan proffesional.

Jika anda membutuhkan bantuan , silahkan kunjungi profil BrigetteHyacinth untuk melihat bagaimana mereka membangun jaringan besar di linkedln. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar lagi, coba kalian pahami manfaat social media yang satu ini

Itulah 4 hal yang harus anda hindari ketika menggunakan linkedln, mudah mudahan sekarang anda tahu bagaimana untuk memastikan akun linkediln lebih baik. Terimakasih sudah membaca artikel ini, dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here