Ampuh!! 5 Tips Mempercepat Samsung Galaxy Lemot 100% WORK

intechmi.net - Tips Mempercepat Samsung Galaxy Lemot - Samsung telah sejak lama menjadi salah satu developer smartphone yang terjun di dunia teknologi android. Bahkan ia adalah termasuk vendor juga ikut andil dalam mnegenalkan android kepada para pengguna smartphone. Mulai dari versi android froyo hingga yang terbaru oreo, Samsung selalu tak mau ketinggalan. Banyak sekali produk mereka yang mengusung teknologi os Android diantaranya adalah Samsung Galaxy Series.

samsung galaxy lemot


Samsung Galaxy series sendiri hadir dengan banyak type dengan spesifikasi serta teknologi yang berbeda. Produk smartphone milik Samsung ini cukup diminati dipasaran, selain karena desain dan tampilannya yang menarik, Samsung Galaxy juga termasuk produk HP yang awet. Namun, meskipun begitu adakalanya para user produk tersebut mengeluhkan jika smartphone-nya Samsung Galaxy lemot.

Kondisi lemot pada smartphone sebenarnya adalah hal yang wajar. Ada beberapa faktor yang melatar belakanginya, termasuk yang menyebabkan HP kamu Samsung Galaxy lemot. Salah satu faktor yang sering terjadi adalah karena umur penggunaan. Meskipun komponen pada perangkat samsung galaxy termasuk kuat, namun sistemnya tetap seperti kebanyakan smartphone yang lain. Yaitu akan mengalami penurunan performa setelah beberapa lama digunakan.

Nah, untuk mengatasi yang demikian itu. Berikut ini kami bagikan untuk kamu tips mempercepat samsung galaxy lemot. Dengan cara dibawah ini setidaknya bisa meningkatkan performa gadget kamu, agar tak terlalu lemot atau bahkan kembali wuzz dan anti lelet.

Tips Mempercepat Samsung Galaxy Lemot

1. Menghapus cache dan cache partition samsung galaxy lemot

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi masalah samsung galaxy lemot adalah dengan menghapus file cahce dan cache partition pada perangkat smartphone. Cache sendiri adalah sebuah file yang sama seperti jejak yang tertinggal ketika kamu mengakses aplikasi dan sebagainya.

Aktivitas yang telah kamu lakukan itu akan membekas dan membentuk sebuah file. Sebanarnya file ini berguna untuk menyimpan jejak aktivitas penting kamu, tapi kalau menumpuk hasilnya justru malah akan bikin samsung galaxy lemot.

Ada dua cara untuk menghapus cache pada smartphone. Kamu bisa mengaksenya melalui menu aplikasi di pengaturan dan menghapus satu persatu. Atau masuk ke mode pemulihan smartphone dnegan cara mematikan HP terlebih dahulu. Setelah itu klik pada wipe cache partition.

2. Update software ke versi terbaru

Adakalanya, samsung galaxy lemot diakibatkan karena software perangkat yang telah usang. So, kamu harus benar-benar memperhatikan versi software android kamu. Biasanya sih akan ada notifikasi jika ada update software terbaru. Namun, jika tak ada kamu bisa coba cek ke menu about phone pada menu setting atau pengaturan di HP kamu. Kalau disana ternyata tersedia update'an software terbaru, jangan tunggu lama, download update versi software terbaru tersebut. Ini adalah salah satu cara mengatasi samsung galaxy lemot.

3. Bersihkan samsung galaxy lemot dari aplikasi gak penting

Termasuk aplikasi bloatware atau aplikasi bawaan HP. Aplikasi seperti ini biasanya akan terpasang sejak smartphone masih dari pabrikan. Mungkin saja ini yang menjadi penyebab smasung galaxy lemot, karena aplikasi-aplikasi tersebut menyita beberap ruang pada RAM dan penyimpanan internal. Jadi, jika dikira aplikasi tersebut tidak terlalu berguna hapus saja dari perangkat.

Daftar bacaan lainnya : 



Jangan juga banyak menyimpan aplikasi yang tak terlalu penting. Meskipun di play store tersedia banyak aplikasi gratis, bukan berarti kamu harus download semua kan? Jadi, sortir kembali koleksi aplikasi kamu di perangkat. Sisakan yang paling banyak digunakan saja.

4. Pindahkan file dan aplikasi di memori eksternal

Samsung galaxy lemot terkadang juga disebabkan karena penyimpanan internal yang tak cukup tersisa ruangnya. Maka dari itu, lebih baik kamu menyediakan memori eksternal untuk perangkat smartphone samsung galaxy agar tidak lemot. Jika kamu sudah menyimpa banyak file dan aplikasi di memori internal, coba saja untuk memindahkannya ke memori eksternal. Caranya mudah saja, untuk aplikasi kamu bisa membuka menu aplikasi di pengaturan. Lalu klik pada aplikasi yang akan di transfer ke memori eksternal. Klik pada opsi Pindahkan ke SDcard.

5. Reset Pabrik

Jika, dengan keempat cara diatas ternyata perangkat samsung galaxy lemot masih belum pulih. Langkah terakhir adalah dengan mengembalikan pengaturan ke setelan awal. Kamu bisa mengakses menu reset pabrik melalui pengaturan, atau memalui mode pemulihan.

Selamat mencoba, semoga perangkat samsung galaxy lemot milik kamu segala sehat dan kembali seperti sediakala.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ampuh!! 5 Tips Mempercepat Samsung Galaxy Lemot 100% WORK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel