Google Terbuat Dari 2.000 Juta Baris kode program

Google Terbuat dari 2.000 Juta Baris Kode Program - Awalnya aku tidak percaya tentang hal ini tapi setelah aku membuktikannya ternyata memang benar kalau google terbuat dari 2.000 Juta baris kode. Sangat luar biasa padalah kalau kita perhatikan ternyata google hanya mesin pencari tapi cakupannya sudah sangat mendunia.
Fakta Kalau Google Terbuat dari 2.000 juta baris kode program

Mungkin itulah yang membuat google atau bisa kita menyebutnya dengan mbah google ini  menjadi sangat luar biasa strong dan powerful, bahkan hampir 90% orang di dunia ini menggunakan mesin pencari google untuk menemukan konten yang mereka cari. Sangat berbanding terbalik kalau di bandingkan dengan mesin pencari seperti Bing, Yahoo ataupun Yandex. Baca Juga DNS selain google tercepat yang wajib anda coba.

Kalau di lihat dari jumlah pegawainya google, merka merupakan orang orang elite dan memiliki prioritas yang luar biasa, bahkan meraka di pilih google karena mereka memiliki kemampuan luar biasa dalam dunia pemrograman. Bayangkan mesih pencari google yang sederhana di kelola oleh ribuan pegawai yang luar biasa di seluruh penjuru dunia?? bakal jadi apa google ini??

Bisa di katakan sederhana karena pada dasarnya google hanyalah mesin pencari, namun apasih yang membuat google ini menjadi sangat populer di mata masyarakat?? banyak orang membicarakan mesin pencari google atau mbah google ini. Google dapat mencari apapun yang anda ingingkan bahkan hal hal yang berbau kriminal bisa anda dapatkan hanya dengan mencarinya di google. Maka dari itu jadilah orang yang memiliki benteng iman yang kuat supaya anda bisa menyaring apapun yang ingin anda cari di mesin pencari ini.

Perusahaan google dan seluruh aplikasinya, seperti sheets,docs, serta slides, yang terdiri dari bahasa dan kode-kode pemrograman yang tidak sedikit bisa di jutaan dan itu akan terus bertambah di barengin banyaknya programmer yang mereka rekrut. Jika dijumlahkan, jumlah kode tersebut mencapai 2miliar baris kode.

Barisan kode tersebut diperlukan untuk menjalankan segala perintah dan diinput menggunakan aplikasi atau websitenya. Semuanya disusun dengan rapi dan disimpan di dalam sebuah database.
Tidak tanggung – tanggung, semua itu membutuhkan ruang seluas 89 terabyte dalam harddisk dan pihak dari google pun harus memastikan semua kode itu aman tanpa gangguan apapun.

Dilansir kompas tekno dan BGR , Minggu (20/9/2015), google engineering manager raachel potvin mengungkap angka tersebut di dalam sebuah konferensi pekan ini.

Mereka juga menambahkan, agar semua kode- kode yang menggerakan seluruh aplikasi yang di produksi oleh Google itu aman maka mereka menyimpannya dalam 10 data center. Lokasinya penyimpanan data center itu tersebar di dalam seluruh penjuru dunia.

“walaupun saya tidak bisa memperlihatkan secara langsung, saya rasa ini adalah sebuah kumpulan kode terbesar yang aktif digunakan di seluruh dunia,” ujarnya potvin Miliaran kode itu membuat para teknisi Google bebas mengambil dan mengombinasikan kode dari berbagai proyek yang ada. Mereka semua bisa mengubah beberapa kode dengan mudah , kemudian mengirimkannya ke seluruh layanan milik perusahaan Google.

“Saat anda memulai sebuah proyek yang baru, anda sudah punya perpustakaan yang lengkap. Hampir seluruh hal yang ada di sana sudah selesai dikerjakan,” tambahnya.
Dia juga menerangkan bahwa kode dalam lunux kernel hanya berisi 1 juta baris dan 40 ribu file saja. Keseluruhan barisan kode program itu akan berubah setiap minggu , seiring pekerjaan yang dikerjakan oleh para pengembang.

Semoga informasi yang sudah saya sampaikan diatas bisa membantu anda semua, kalau ada kesalahan dalam menuliskan kata - kata saya minta maaf. Jangan lupa like dan share artikel Google Terbuat Dari 2.000 Juta Baris kode program.

Sumber: bgr
Editor:@tomi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Google Terbuat Dari 2.000 Juta Baris kode program"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel